0






Emas adalah salah satu jenis investasi yang paling terkenal, selain saham, deposito, properti, dan reksadana. Emas yang saya maksudkan di sini adalah logam mulia, bukan emas perhiasan. Bukan pula emas perhiasan yang umumnya orang beli di toko-toko emas di pasar.

Ada beberapa alasan mengapa kita harus memilih emas sebagai salah satu jenis investasi. Investasi emas logam mulia memang menguntungkan. Harganya cenderung selalu naik setiap tahunnya. Selain itu, likuiditasnya pun tak diragukan lagi. Maksudnya uang tunai. Kita tinggal bawa emas / logam mulia ke bank syariah atau sejenisnya. Anda bisa langsung mendapatkan uang tunai saat itu juga. Memang, sifat investasi emas adalah mudah dibeli dan mudah pula dijual.

Berbeda dengan investasi di properti, saham dan deposito.

Investasi properti memang lebih menguntungkan dibandingkan dengan investasi emas. Harga jual properti bisa 2 kali lipat harga beli. Namun likuiditasnya yang amat susah. Maksudnya, sulitnya uang tunai. Jika saat ini anda butuh uang segera, maka menjual properti anda (rumah, kos-kosan, kontrakan, lahan, tanah) bukan pilihan yang tepat.

Begitu pun dengan saham. Keuntungan saham bisa lebih tinggi daripada investasi emas. Namun, harus hati-hati ketika menghadapi masa-masa kelam di dunia saham.

Apalagi deposito. Kalau yang satu ini, saya sarankan bukan untuk investasi. Hanya untuk dana cadangan saja. Misalnya, 5 tahun ke depan. Karena, suku bunga deposito tidak pernah lebh dari kenaikan inflasi.

Baiklah. Kita fokus saja ke investasi emas atau logam mulia.


Investasi Emas Logam Mulia yang Menguntungkan


Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk berinvestasi emas atau logam mulia. Investasi Emas Logam Mulia yang Menguntungkan bisa dilakukan di bank syariah atau pegadaian.
  1. Cicilan Emas

  2. Tabungan Emas

  3. Arisan Emas

  4. Gadai Emas


Saya menyarankan kepada teman-teman saya sebaiknya menabung emas di Pegadaian. Seorang guru atau karyawan, sebaiknya segera berinvestasi dalam bentuk emas / logam mulia dari sekarang. Apalagi di Pegadaian. Biayanya bisa kita tentukan sendiri. Contoh, 200 ribu rupiah per bulan. Kok bisa ya? Ya bisa. Namanya Cicil Emas.

Mengapa harus pegadaian? Apakah saya ini agen dari pegadaian? Atau barangkali ada kerjasama dengan pegadaian? Tentu tidak. Saya sarankan demikian, karena alasan kemudahan saja. Biaya administrasi juga terjagkau.


Apa yang harus dilakukan


  1. Datang ke Kantor Pegadaian terdekat

  2. Siap KTP atau Kartu Identitas lainnya

  3. Sampaikan kepada customer service bahwa Anda ingin menabung Emas atau Cicil Emas

  4. Anda akan diberikan formulir berikut penjelasan mengenai cara menabung emas atau cicil emas.

  5. Tentukan berapa gram emas sesuai minat dan kebutuhan.

  6. Tentukan tenor. 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan.

  7. Berikan sejumlah Down Payment yang harus dibayar.

  8. Selanjutnya anda bisa membayar emas setiap bulan, dengan harga terjangkau.


Itulah cara mencicil atau menabung emas di pegadaian. Jika kondisi keuangan anda sedang bagus dan mempunyai uang lebih, membeli emas atau logam mulia secara tunai pun bisa. Tidak mesti mencicil atau menabung.

Selanjutnya, silahkan baca : Strategi mengeruk keuntungan investasi emas.

";q+=""+reljudul[D]+"";q+=""+relcuplikan[D]+"";q+="";document.write(q);r++;if(r==relmaxtampil)break}if(D


Investasi Emas Logam Mulia yang Menguntungkan



4/
5

Oleh



Posting Komentar

 
Top