0








Seperti biasa, ide bisnis ini dipilih karena memiliki faktor kesulitan yang bisa diatasi dengan dasar ide dan inovasi sederhana. Selain itu nilai keuntungan yang bisa diperoleh juga tinggi karena masih belum banyak orang melakukannya. Kali ini kami memberikan 5 ide bisnis menarik agar bisa menjadi bahan pertimbangan bagi pembaca yang sedang mencari jenis usaha yang cocok untuk dijalankan.


Makanan Tradisional
Berbagai jenis kekayaan dunia kuliner nusantara bisa diberdayakan secara maksimal. Ubi rebus berbagai rasa, sate lilit, gudeg, rendang, dan masih banyak lagi merupakan makanan tradisional yang bisa mengalahkan produk luar.


Inovasi bentuk, dan rasa tanpa harus menghilangkan kesan asli serta ide penyajian hingga tempat yang nyaman akan disukai banyak orang. Nah itu merupakan tantangan menarik sekaligus menguntungkan sebagai sebuah peluang bisnis baru.


Toko Keliling
Kemajuan jaman sangat mempengaruhi gaya hidup manusia dalam melakukan segala aktifitasnya. Kesibukan menjadi salah satu penyebab utama orang kehilangan sebagian waktunya untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri dan itu merupakan suatu peluang menarik dalam bisnis.


Toko keliling menjadi salah satu solusi bagi mereka dan juga inovasi bagi para pelaku usaha yang ingin lebih bisa menggali keuntungan lebih besar. Modifikasi kendaraan bermotor untuk dijadikan sebagai sarana berjualan segala macam kebutuhan mulai dari sepeda motor, mobil, hingga truk. Menarik kan?


5 Ide Usaha 2016


Perawatan Produk Fashion
Berbagai produk busana hingga asesoris menjadi bagian penting dalam penampilan seseorang. Ketika memiliki barang-barang tersebut tentu ada satu hal yang diinginkan yaitu terawat baik hingga bisa digunakan berulang kali dalam jangka waktu lama.


Namun tidak semua orang bisa melakukan perawatan secara terus menerus karena keterbatasan waktu sehingga memerlukan jasa perawatan. Jasa yang paling banyak dibutuhkan adalah laundry dan perawatan tas serta sepatu. Mulailah berpikir untuk memilih ide jasa ini karena di Indonesia pangsa pasarnya masih besar dengan jumpah pesaingnya kecil.


Daur Ulang Sampah
Banyak limbah hingga saat ini belum diolah secara maksimal sehingga peluang bisnis daur ulang masih menjadi pilihan yang menguntungkan. Sampah elektronik yang menggunung, produk kemasan makanan dan minuman, dan berbagai jenis limbah industri/pabrik masih bisa di “sulap” menjadi produk baru.


Barang Antik
Jual beli barang-barang kuno bisa menjadi peluang usaha utama maupun sampingan yang menguntungkan. Antik dalam hal ini tidak dibatasi untuk barang kuno yang memiliki nilai fantastis namun seperti kalender bekas, kaleng tempat roti, kartu pos lama, foto kuno dan lainnya termasuk menjadi barang incaran para kolektor.








Posting Komentar

 
Top